Xtra, Layanan Informasi & Konten Gratis dari XL

~ Selasa, 19 Juli 2011
Ilustrasi (Foto: Dok okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok okezone)

JAKARTA - Guna memberikan penghargaan kepada pelanggannya, operator telekomunikasi XL Axiata menghadirkan Xtra, layanan yang memungkinkan pelanggan mendapat informasi maupun konten secara cuma-cuma dan relevan untuk mereka.

"Cara terbaik menggambarkan Xtra adalah bentuk mobile advertising berbasis komunitas sehingga pelanggan bisa menerima informasi, konten hingga bonus sesuai dengan profil mereka," jelas Senior VP Branding & Communication XL Tommy Wattimena di Plasa Senayan, Selasa (19/7/2011).

Tommy menjelaskan pelanggan yang tertarik mengikuti program ini tidak akan dikenakan biaya apapun saat menerima informasi maupun saat menjawab pertanyaan yang diajukan. Jika dalam informasi yang dikirimkan terdapat link, pelanggan pun tidak dikenakan biaya tambahan untuk mengakses link selain dari paket data yang biasa mereka gunakan.

Sebelum mengikuti program ini, pelanggan terlebih dulu harus membalas sms dari XL dengan mengetik 'gabung' ke 810. Jika memang berminat, pelanggan terlebih dulu harus menjawab 3 pertanyaan terkait mengenai usia, jenis kelamin serta minat mereka. Preferensi atau minat yang bisa dipilih adalah informasi seputar kuliner, olahraga, gadget, hiburan atau musik, serta fashion.

Pemilihan preferensi inilah yang menjadi kunci dari layanan Xtra karena XL dan para mitra kerjanya akan memastikan pelanggan menerima konten yang memang relevan untuk dirinya.

"Meskipun format layanan ini adalah mobile advertising, tapi pelanggan tidak perlu khawatir akan dibombardir oleh sms broadcast. Karena semua informasi yang didapatkan pelanggan hanyalah yang sesuai dengan profil mereka," imbuh Tommy.

VP Marketing MDS Jeremiah de la Cruz menambahkan bahwa pelanggan sepenuhnya memegang kendali atas layanan ini. Jika pelanggan tidak lagi berminat menerima informasi dan konten dari Xtra , mereka bebas melakukan unregistrasi dengan mengirim sms 'unreg' ke 810.

Ditanya soal target pelanggan maupun pendapatan yang diperoleh XL dari layanan ini, Jeremiah enggan buka mulut. "Karena layanan ini masih sangat baru, kami tidak bisa memberikan prediksi atau target. Tapi fokus kami saat ini memang bukan ke arah sana," jelasnya.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka yang mengikuti program ini terlibat secara aktif dan interaktif. Tidak ada gunanya jika kami memiliki banyak anggota tapi mereka sangat pasif," tambah Jeremiah.

"Selain itu, kami juga mengusahakan jumlah pelanggan yang berhenti dari layanan ini sesedikit mungkin. Ini sama pentingnya dengan 'menggiring' pelanggan mengikuti layanan Xtra," pungkasnya.

Sumber : www.okezone.com

0 comments:

Poskan Komentar

iklan

free web site traffic and promotion Cafe Bisnis Online

blog directory

0 The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Free Automatic Backlink

Bookmark This Post

Free Automatic Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink oneMission Backlink Exchange Free Automatic Link Free Backlinks Exchange Multiple Backlinks backlink Free Backlinks Free Automatic Link Free Backlinks Cárdenas.net Backlink Exchange - Plugboard Free Automatic Link Free Automatic Link ECBanner Linki Linki Free Backlinks DAHOAM Free Backlinks Technology Blogs
blogs TopOfBlogs Technology (Computers) - TOP.ORG Blog Directory & Search engine Blog Directory FreeWebSubmission.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blog Directory Blog Directory Technology blogs tentang dunia entertainment dan networking Technology
flyg koh phi phi Top Blogs Technology blogs Technology Blogs - Blog Rankings Online Marketing Online MarketingAdd blog to our blog directory.

Free SEO Tools

Free SEO Tools

Blog search directory blog search directory