iCloud Akhirnya Diluncurkan

~ Selasa, 07 Juni 2011
Steve Jobs memperkenalkan iCloud di WWDC 2011 (Foto: Reuters)
Steve Jobs memperkenalkan iCloud di WWDC 2011 (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO - Layanan musik berbasis cloud milik Apple yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya dipamerkan pada Worldwide Developer’s Conference (WWDC) di San Francisco, Selasa (7/6/2011). CEO Apple Steve Jobs memperkenalkan layanan yang memungkinkan pengguna mengakses musik, foto dan dokumen mereka melalui perangkat Apple apapun secara instan.
Seperti dugaan sebelumnya, Apple memastikan bahwa layanan iCloud bersinkronisasi dengan iTunes. Setiap kali konsumen membeli lagu di iTunes, lagu itu akan diunggah melalui iCloud dan tersimpan di semua perangkat Apple milik mereka tanpa dikenakan tambahan biaya. Jobs mengatakan inilah kali pertama industri musik mempersilahkan konsumen melakukan sejumlah unduhan sekaligus tanpa harus membayar biaya ekstra.
Jobs juga mengumumkan layanan tambahan iTunes Match yang memungkinkan pengguna menyimpan lagu-lagu dari koleksi CD mereka di 'awan'. Layanan ini bakal melakukan scan ke seluruh library musik anda dan mencocokkan apakah lagu itu sudah pernah diunggah sebelumnya sehingga proses itu tidak berlangsung terlalu lama.
Apple menyediakan sembilan aplikasi baru untuk layanan iCloud secara gratis. Namun pengguna harus merogoh kocek hingga USD24.99 setiap tahunnya untuk bisa menyimpan hingga 25 ribu lagu pada layanan tersebut. Demikian seperti dilansir Daily Mail.
Selain menyimpan musik, pengguna juga bisa menyimpan foto serta data lainnya melalui iCloud. Semua foto yang diambil menggunakan iPhone secara otomatis akan muncul di layanan Photo Stream iCloud selama beberapa waktu, sebelum di-copy ke laptop dan komputer mereka.
Pengguna juga bisa melakukan backup data lewat iCloud. Apple menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5GB secara cuma-cuma untuk para pengguna iCloud. Kapasitas ini jauh lebih besar ketimbang penyimpanan berbasis cloud lain yang biasanya menyediakan kapasitas 2GB.
Saat ini iCloud versi beta sudah tersedia di iOS 4.3, yang sayangnya masih terbatas untuk wilayah Amerika Serikat. Versi finalnya bakal dilepas bersama iOS 5 pada musim gugur mendatang.

0 comments:

Poskan Komentar

iklan

free web site traffic and promotion Cafe Bisnis Online

blog directory

0 The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Free Automatic Backlink

Bookmark This Post

Free Automatic Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink oneMission Backlink Exchange Free Automatic Link Free Backlinks Exchange Multiple Backlinks backlink Free Backlinks Free Automatic Link Free Backlinks Cárdenas.net Backlink Exchange - Plugboard Free Automatic Link Free Automatic Link ECBanner Linki Linki Free Backlinks DAHOAM Free Backlinks Technology Blogs
blogs TopOfBlogs Technology (Computers) - TOP.ORG Blog Directory & Search engine Blog Directory FreeWebSubmission.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blog Directory Blog Directory Technology blogs tentang dunia entertainment dan networking Technology
flyg koh phi phi Top Blogs Technology blogs Technology Blogs - Blog Rankings Online Marketing Online MarketingAdd blog to our blog directory.

Free SEO Tools

Free SEO Tools

Blog search directory blog search directory